Akreditasi

Sejalan dengan peningkatan mutu pelayanan, keselamatan telah menjadi isu global termasuk juga untuk rumah sakit. Ada lima isu penting yang terkait dengan keselamatan di rumah sakit yaitu : keselamatan pasien, keselamatan pekerja atau petugas kesehatan, keselamatan bangunan dan peralatan di rumah sakit yang bisa berdampak terhadap keselamatan pasien dan petugas, keselamatan lingkungan yang berdampak terhadap pencemaran lingkungan dan keselamatan “bisnis” rumah sakit yang terkait dengan kelangsungan hidup rumah sakit. Ke lima aspek keselamatan tersebut sangatlah penting untuk dilaksanakan di setiap rumah sakit. Namun harus diakui kegiatan institusi rumah sakit dapat berjalan apabila ada pasien. Karena itu keselamatan pasien merupakan prioritas utama untuk dilaksanakan.

Harus diakui, pelayanan kesehatan pada dasarnya adalah untuk menyelamatkan pasien sesuai dengan yang diucapkan Hipocrates kira-kira 2400 tahun yang lalu yaitu primumnon nocere(first, do not harm).

Salah satu usaha peningkatan penampilan dari masing-masing sarana pelayanan seperti rumah sakit adalah dengan meningkatkan mutu pelayanan di semua unit pelayanan melalui program peningkatan mutu. Agar peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan  seperti yang diharapkan, maka diperlukan penyusunan Pedoman  sebagai acuan maupun konsep dasar dalam upaya peningkatan mutu pelayanan di Rumah Sakit Dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan

Pengukuran Budaya Keselamatan pada Staf RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan

Pengukuran Budaya Keselamatan pada Staf RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan

Capaian Indikator Mutu RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan

Capaian Indikator Mutu RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan

AKREDITASI
PARIPURNA 95%
AKREDITASI
KELAS A 100%
AKREDITASI
KELAS B 95%
AKREDITASI
KELAS C 100%
AKREDITASI
KELAS D 95%