Kegiatan :  Penyuluhan Kesehatan di Poli THT
Tanggal :  Senin, 16 Oktober 2017
Waktu :  09.00 wita
 Pemateri :  dr. Erica, Sp.THT
Tempat :  Poli THT

        Penyuluhan Kesehatan IRJA merupakan program rutin oleh Unit PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) RSKD, yang mana pelaksanaannya dilakukan 2 minggu sekali dalam sebulan. Pada kesempatan kali ini, Unit PKRS menjembatani Penyuluhan Kesehatan di Poli THT dengan Narasumber langsung oleh dokter spesialis THT dengan tema Penyakit Campak dan Rubella. Berikut sekilas mengenai informasi penyakit campak dan rubella.

       Apa itu Campak? Penyakit infeksi virus akut sangat menular, ditandai dengan 3 stadium, stadium inkubasi, prodromal dan erupsi. Biasanya disebabkan Virus campak Myxovirus Viridae Measles, serta cara penularannya melalui percikan ludah dan saluran nafas.

       Sedangkan defenisi Rubella adalah penyakit infeksi virus akut menular, biasa pada anak. biasanya disebabkan oleh Virus RUBELLA, serta cara penularan melalui saluran nafas melalu BATUK atau BERSIN.

      Jika ingin informasi lebih lanjut atau ada masalah kesehatan telinga,hidung dan tenggorokan (THT), silahkan datang ke Poli THT RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Salam Promkes. 

 

dr Erica,Sp.THT
Penkes di poli THT
penkes mengenai campak dan rubella