Kegiatan :  Talkshow Kesehatan Breast Cancer
Tanggal :  Sabtu, 28 Oktober 2017
Waktu :  08.00 wita - selesai
 Narasumber :

 1. dr. Chandra, Sp.PD

 2. dr. Irma A, Sp.KJ

 3. dr. Martin, A, Sp.GK

Tempat :  Aula Tulip RSKD

         Mendengar kata "Kanker" pasti yang terlintas di pikiran kita adalah penyakit yang menakutkan dan membunh lebih banyak orang dibandingkan dengan penyakit yang lain seperti AIDS, Jnatung, Ginjal dan penyakit-penyakit degeneratif yang lain. Banyak dari kita yang tidak mengetahui atau kurang mawas diri dan care terhadap kesehatan diri sehingga penyakit ini bisa menghinggapi seseorang. Informasi dan pengetahuan yang kurang terhadap penyakit ini menyebabkan terlambatnya pertolongan sehingga biasanya pasien akan datang berobat bila kondisinya sudah parah, yang artinya sel kanker sudah menyebar jauh ke organ tubuh lain. Hal ini seringkali hal ini membuat semangat hidup pasien menjadi drop.

        Pasien kanker hampir 70% ada di negara berkembang dimana salah satunya di Indonesia. Hal ini karena didukung oleh pola hidup yang kurang sehat seperti konsumsi minuman beralkohol, merokok, konsumsi makanan siap saji yang mengandung bahan pemicu kanker. Denga semakin meningkatnya standar kehidupan seseorang maka gaya hidupnya pun mengalami peningkatan. Apalagi diperparah dengan persaingan di era sekarang yang membutuhkan daya juang yang besar sehingga hal inipun dapat memicu stress. Hal-hal inilah yang menyebabkan sel-sel kanker yang sepertinya tidak agresif menjadi agresif dan ganas sehingga dapat memicu munculnya berbagai keluhan kanker dalam tubuh.

       Karena semakin meningkatnya pasien kanker menyebabkan begitu banyak upaya dan berbagai pihak untuk saling mengulurkan tangan. Pihak medis yang dibantu oleh banyak elemen diharapkan dapat menjadi pendorong dan penyemangat utama bagi pasien atau survivor cancer.

      Jika ingin informasi lebih lanjut mengenai penyakit cancer atau ada keluhan masalah kesehatan, silahkan konsultasikan ke Poli Onkologi RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Salam Promkes.

Announcement
dr Chandra, Sp. PD
dr Martin,Sp.Gk
dr Irma,Sp.KJ
Talkshow Kesehatan
antusias sasaran
Foto Bersama