Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo

logo rskd1

SENAM OTAK RSKD

Stroke adalah gejala-gejala deficit fungsi syaraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak, dan bukan oleh sebab lain (WHO). Gangguan fungsi syaraf pada stroke disebabkan oleh gangguan peredaran darah otak non traumatic.

Penyebabnya adalah pembuluh darah di otak tersumbat atau pecah, sehingga mengganggu proses supply oksigen dan nutrient ke otak. Gejala yang ditimbulkan bias bervariasi, tergantung lokasi pembuluh darah mana yang tersumbat atau pecah dan fungsi bagian otak yang di-supply oleh pembuluh darah tersebut. Seperti yang kita tahu, bagian otak yang berbeda-beda mengatur fungsi tubuh yang berbeda-beda pula. Pembuluh darah yang terserang tidak dapat membawa nutrien dan oksigen ke bagian tertentu dari otak. Jika aliran darah tidak segera diperbaiki, maka sel saraf/neuron bisa mati sehingga terjadi infark.

rangka memperingati Hari Stroke Sedunia 2017, Unit PKRS bekerjasama dengan SMF Syaraf RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo mengadakan senam otak untuk pegawai dan pengunjung rumah sakit guna memeriahkan kegiatan tersebut. Acara ini dilaksankan pada pagi hari jam 07.00 wita di belakang anggrek hitam.

 

Be Healthy with Promkes!!